Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tundukkan Madrid Lewat Gol Dramatis Franck Kessie, Barcelona Makin Kokoh di Puncak Klasemen La Liga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 20 Maret 2023, 09:27 WIB
Tundukkan Madrid Lewat Gol Dramatis Franck Kessie, Barcelona Makin Kokoh di Puncak Klasemen La Liga
Franck Kessie merayakan gol penentu kemenangan Barcelona atas Real Madrid/Net
rmol news logo Laga El Clasico memang selalu menyajikan drama. Tak terkecuali laga El Clasico antara Barcelona versus Real Madrid yang berlangsung di Stadion Camp Nou pada Senin dinihari WIB (20/3).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kubu Barcelona sempat kaget saat Madrid justru mampu unggul lebih dulu pada menit 9. Umpan silang Vinicius Junior terkena kepala Ronald Araujo dan memantul ke dalam gawang sendiri.

Gol ini membuat Barcelona tersentak. Sejumlah peluang pun berhasil didapat pasukan besutan Xavi Hernandez. Di antaranya Barcelona tendangan Robert Lewandowski dan Raphinha yang masih bisa dihalau dengan baik oleh Thibaut Courtois.

Menjelang akhir babak pertama, gol yang ditunggu-tunggu pun tiba. Diawali tembakan Raphinha yang masih bisa dihentikan barisan pertahanan Madrid, bola rebound jatuh di depan Sergi Roberto.

Sempat sedikit mengontrol bola, Sergi Roberto pun mengirim bola ke arah yang tak bisa dijangkau Courtois. Babak pertama berakhir imbang 1-1.

Usai turun minum, kedua tim sama-sama bermain agresif dan saling balas serangan. Madrid mengancam melalui tendangan Luka Modric. Namun, sepakannya masih bisa diamankan Ter Stegen.

Barcelona membalas pada menit ke-75. Kerja sama Raphinha dan Gavi sukses membuat lini pertahanan Madrid terbuka. Sayang tendangan Raphinha masih bisa ditepis Courtois.

Madrid sebenarnya sempat mencetak gol pada menit ke-81 melalui pemain pengganti Marco Asensio. Namun, gol ini dianulir VAR karena sang pemain sudah berada di posisi offside.

Dan, drama pun terjadi pada menit-menit akhir laga. Memasuki masa tambahan waktu, Alejandro Balde yang tak terkawal di sisi kiri mengirim umpan ke kotak penalti ke arah Franck Kessie yang juga tak terkawal.

Dengan sebuah sepakan ringan, Kessie memastikan laga El Clasico kali ini menjadi kemenangan bagi Blaugrana.
 
Dengan tambahan tiga poin ini Barcelona makin kokoh di puncak klasemen La Liga. Blaugrana kini mengoleksi 68 poin, unggul 12 angka dari Los Blancos yang menempati peringkat dua.

Barcelona 2-1 Real Madrid
(Sergi Roberto 45', Kessie 90+2'- Araujo 9'-og)

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Jules Kounde, Andreas Christensen, Alejandro Balde; Sergi Roberto (Franck Kessie 77'), Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Raphinha (Ferran Torres 83'), Robert Lewandowski, Gavi (Ansu Fati 90+1').
Pelatih: Xavi Hernandez

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, Antonio Rudiger, Nacho Fernandez (Ferland Mendy 62'); Luka Modric (Dani Ceballos 76'), Eduardo Camavinga (Aurelien Tchouameni 76'), Toni Kroos (Rodrygo 62'); Federico Valverde (Marco Asensio 76'), Karim Benzema, Vinicius Junior.
Pelatih: Carlo Ancelotti. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA