Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cetak 1 Gol Saat Inggris Kalahkan Italia, Harry Kane Resmi Lewati Rekor Wayne Rooney

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 24 Maret 2023, 09:16 WIB
Cetak 1 Gol Saat Inggris Kalahkan Italia, Harry Kane Resmi Lewati Rekor Wayne Rooney
Harry Kane kini resmi menjadi pemain tersubur bagi Timnas Inggris/Net
rmol news logo Stadion Diego Armando Maradona di Italia bakal menyimpan kenangan indah bagi striker Timnas Inggris, Harry Kane. Jumat dinihari WIB (24/3), Kane resmi mencatatkan dirinya sebagai top skor sepanjang masa bagi The Three Lions.

Dalam laga matchday pertama Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2024 itu, Kane mencetak 1 gol. Inggris pun mengalahkan Italia dengan skor 2-1. Satu gol lagi disumbang Declan Rice.

Sementara Italia hanya bisa mencetak satu gol lewat Mateo Retegui.

Kane sendiri mencetak gol dari situasi yang jadi spesialisasinya, tendangan penalti. Striker Tottenham Hotspur itu mengeksekusi penalti pada menit 44, menyusul handball pemain Italia, Di Lorenzo.

Itu merupakan gol ke-54 yang dicetak Kane bersama The Three Lions. Sekaligus melewati torehan 53 gol milik Wayne Rooney.

Kane mengoleksi 54 gol dalam 81 laga bersama Inggris.

"Itu berarti segalanya. Saya sangat bersemangat untuk mengenakan seragam Inggris, kembali ke sini dan memulai kampanye untuk Euro tahun depan,” kata Kane tentang status top skor timnas Inggris, dikutip dari BBC, Jumat (24/3).

Inggris akan kembali bertanding dalam kualifikasi Grup C Piala Eropa 2024 melawan Ukraina pada Minggu malam (26/3). Laga ini akan dilangsungkan di Stadion Wembley, London. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA