Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Beredar Kabar, Argentina Siap Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 27 Maret 2023, 12:45 WIB
Beredar Kabar, Argentina Siap Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Logo Piala Dunia U-20/Repro
rmol news logo Pembatalan jadwal Drawing Piala Dunia U-20 yang sedianya dilakukan di Bali pada 31 Maret mendatang bisa berakibat buruk bagi Indonesia. Status tuan rumah Piala Dunia U-20 pun terancam dicabut oleh FIFA.

Terlebih, kini muncul kabar bahwa Argentina siap menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Seperti dilaporkan media Argentina, Doble Amarilla, federasi sepak bola Argentina (AFA) tengah bersiap mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 kepada FIFA.

''AFA akan segera mengajukan permintaan resmi untuk menjadi penyelenggara (Piala Dunia U-20) jika Indonesia keluar dari organisasi atau FIFA memutuskan untuk mengganti tuan rumah,'' tulis Doble Amarilla dikutip Redaksi, Senin (27/3).

"Beberapa jam mendatang bakal menjadi jawaban untuk melihat apakah terjadi kesepakatan diplomatik atau akan dipertimbangkan tuan rumah pengganti," lanjut Double Amarilla.

Indonesia terancam gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 setelah ramai penolakan atas kehadiran Tim U-20 Israel dalam ajang sepak bola junior ini. Termasuk penolakan Gubernur Bali, I Wayan Koster terkait kedatangan Israel.

Hal ini membuat FIFA akhirnya membatalkan jadwal drawing yang seharusnya berlangsung di Bali pada 31 Maret nanti.

Sejauh ini belum ada kepastian kapan drawing tersebut akan kembali digelar. Termasuk tempat pelaksanaan drawing.

"Mengenai kapan waktu drawing dan di mana, kami masih belum dapat informasi dari FIFA, saat ini kami sedang memikirkan cara agar Indonesia tidak dikucilkan dalam ekosistem sepak bola," sebut anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, Minggu (26/3).

Argentina sendiri gagal gagal lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2023. Zona CONMEBOL diwakili oleh Brasil, Kolombia, Ekuador, dan Uruguay. Kalau akhirnya menjadi tuan rumah, maka Argentina otomatis ikut di Piala Dunia U-20. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA