Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terancam Gagal Tampil di Piala Dunia U-20, Hokky Caraka: Kalian Hancurkan Mimpi Anak Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 28 Maret 2023, 17:05 WIB
Terancam Gagal Tampil di Piala Dunia U-20, Hokky Caraka: Kalian Hancurkan Mimpi Anak Bangsa
Striker Tim U-20 Indonesia, Hokky Caraka (kiri), kecewa kalau akhirnya batal tampil di Piala Dunia U-20/Net
rmol news logo Pembatalan drawing Piala Dunia U-20 mengancam peluang Indonesia tetap menjadi tuan rumah perhelatan. Lebih jauh lagi, Tim U-20 Indonesia pun bakal kehilangan hak sebagai peserta kalau akhirnya FIFA memindahkan tuan rumah Piala Dunia U-20.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pasalnya, Indonesia bisa tampil di putaran final Piala Dunia U-20 karena berstatus tuan rumah. Sementara 23 negara lainnya, termasuk Israel, harus bersusah payah melalui babak kualifikasi.

Situasi tersebut mau tidak mau mengganggu psikis para pemain Tim U-20 Indonesia yang bersiap untuk menjalani laga di ajang tersebut. Saat ini mereka pun sudah merasakan kekecewaan atas polemik yang dipicu oleh penolakan sejumlah pihak dan politisi terhadap kehadiran Tim U-20 Israel.

Striker Tim U-20 Indonesia, Hokky Caraka, menjadi salah satu pemain yang merasa kecewa dengan situasi yang terjadi belakangan ini. Terlebih mereka sudah melakukan persiapan lama demi mewujudkan mimpi tampil di Piala Dunia U-20.

Melalui akun Instagram pribadinya, Hokky pun menyindir pihak-pihak yang mengaku membela rakyat Palestina agar terlepas dari jajahan Israel tapi mengorbankan anak bangsa sendiri yang tengah mengejar mimpi tampil di ajang kelas dunia.

"Memperjuangkan kemerdekaan negara orang lain. Tapi kalian semua menghancurkan mimpi anak bangsa," tulis Hokky, yang dikutip Redaksi, Selasa (28/3).

"Mimpi indah kawan, sampai jumpa lagi," tutupnya.

Indonesia terancam gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, menyusul pembatalan drawing fase grup oleh FIFA. Bahkan, sejumlah negara disebut-sebut siap mengambilalih menjadi tuan rumah. Di antaranya adalah Argentina, Peru, dan Qatar. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA