Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditahan Imbang Burundi, Shin Tae-yong Puji Mental Skuat Garuda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 29 Maret 2023, 08:00 WIB
Ditahan Imbang Burundi, Shin Tae-yong Puji Mental Skuat Garuda
Jordi Amat merayakan gol debutnya bersama Timnas Indonesia saat melawan Burundi/PSSI
rmol news logo Hasil imbang 2-2 yang diraih Indonesia saat melawan Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Selasa malam (28/3) tak terlalu merisaukan pelatih Shin Tae-yong. Bahkan Shin memuji mental para pemain Tim Garuda yang membuat laga berakhir imbang.

Pujian ini diberikan Shin karena banyak pemain Tim Merah Putih yang tengah menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Kondisi itu membuat pelatih asal Korea Selatan itu melakukan rotasi sejumlah pemain saat melakoni laga kedua melawan Burundi.

"Seharusnya kami bisa bermain lebih baik, tapi kami tidak bisa melakukannya. Namun secara mental, kami sudah baik, sampai akhir tidak menyerah," ucap Shin dalam konferensi pers usai pertandingan, Selasa malam (28/3).
 
"Saya apresiasi pemain untuk kekuatan mental mereka ini," tambahnya.
   
Shin pun punya catatan khusus bagi Timnas Indonesia terkait mental. Menurut dia, ada perkembangan positif dalam segi mental yang ditunjukkan anak-anak asuhnya.

"Jadi selama dua laga ini, saya menemukan beberapa hal positif. Sedikit lagi saja soal mental, pasti bisa jadi tim level Asia, tidak hanya Asia Tenggara," terang pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Timnas Indonesia hanya bisa bermain imbang 2-2 melawan Burundi pada pertemuan kedua FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa malam (28/3).

Dua gol Indonesia dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit 61' dan Jordi Amat menit ke-90+4. Pada pertemuan pertama, Indonesia menang dengan skor 3-1 di mana tiga gol dicetak oleh Yakob Sayuri (6'), Dendy Sulistyawan (14'), dan Rizky Ridho (43').
 
Timnas Indonesia akan kembali berlaga dalam FIFA matchday pada Juni mendatang. Untuk laga tersebut, Shin berharap PSSI dapat kembali mendatangkan lawan yang kuat. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA