Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmi Ajukan Proposal, Argentina Berpeluang Besar Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 31 Maret 2023, 10:22 WIB
Resmi Ajukan Proposal, Argentina Berpeluang Besar Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Presiden FIFA, Gianni Infantino dan Presiden CONMEBOL, Alejandro Domínguez, saat memberikan keterangan pers di Asunción, Paraguay, Kamis waktu setempat (30/3)/FIFA
rmol news logo Tak butuh waktu lama bagi otoritas sepak bola dunia, FIFA, untuk mendapatkan calon pengganti Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Dalam beberapa hari ke depan, FIFA akan memutuskan negara mana yang akan menghelat turnamen tersebut.

Negara itu tampaknya adalah Argentina. Peluang Argentina sangat besar karena saat ini hanya mereka yang resmi mengajukan proposal untuk menggantikan Indonesia.

"Ada beberapa negara yang menyatakan ketertarikan (jadi tuan rumah Piala Dunia U-20), tapi dalam tataran proposal resmi dan jaminan dari seluruh pemerintahan yang menyertainya, Argentina berada paling depan," ujar Presiden FIFA, Gianni Infantino, saat melakukan konferensi pers Kongres CONMEBOL di Asunción, Paraguay, yang dikutip dari laman resmi FIFA, Jumat (31/3).

Infantino pun memastikan keputusan terkait Argentina akan dibuat dalam waktu 2 hingga 3 hari ke depan. Karena kick off Piala Dunia U-20 sudah ada di depan mata.

"Kami semua tahu tentang sepak bola di Argentina, ini sebuah negara yang saya yakin akan mampu menjadi tuan rumah sebuah turnamen," imbuhnya.

Keyakinan Infantino makin besar karena dirinya mendapat jaminan dari Presiden federasi sepak bola Argentina (AFA), Claudio Tapia dan pemerintah setempat siap menggelar turnamen sesuai standar FIFA.

Terlebih lagi ada dukungan dari Presiden CONMEBOL, Alejandro Domínguez, yang mengantarkan proposal Argentina langsung kepadanya.

Selanjutnya, proposal dari Argentina akan dibahas oleh seluruh anggota Dewan FIFA untuk kemudian diambil keputusan soal tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Saya berterima kasih kepada Presiden (AFA) Tapia dan seluruh rakyat Argentina, termasuk Pemerintah Argentina, yang telah membuat proposal dengan cepat. Ini membuat hidup kami jadi sedikit lebih mudah," tutup Infantino. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA