Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Asosiasi Sepakbola Palestina Kutuk Serangan Israel di Stadion Internasional Faisal Al Husseini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 01 April 2023, 07:14 WIB
Asosiasi Sepakbola Palestina Kutuk Serangan Israel di Stadion Internasional Faisal Al Husseini
Presiden Asosiasi Sepak Bola Palestina (PFA), Jibril Rajoub/net
rmol news logo Insiden penyerangan yang dilakukan pasukan Israel di Stadion Internasional Faisal Al Husseini di kota Al-Ram, sebelah utara Yerusalem, mendapat kecaman serius dari Presiden Asosiasi Sepak Bola Palestina (PFA), Jibril Rajoub.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Wafa melaporkan pada Jumat (31/3), pasukan pendudukan Israel memasuki stadion dan menembakkan gas air mata ke lapangan dan ke arah tribun pada Kamis malam (30/3) waktu Palestina.

Insiden tersebut sempat menghentikan pertandingan final Piala Abu Ammar selama satu jam, karena sejumlah pemain dan penonton pingsan akibat menghirup gas.

"Serangan terencana yang dimaksudkan untuk membahayakan nyawa rakyat kami dan nyawa para pemain kami, dan bahwa itu adalah noda di dahi pendudukan Israel," kata Rajoub.

Serangan Israel tampaknya tidak beralasan. Otoritas pendudukan Israel belum mengeluarkan pernyataan terkait insiden tersebut atau siapa yang memerintahkan pasukan untuk menyerang pemain dan penggemar di stadion.

"PFA akan menjangkau seluruh dunia, termasuk Asosiasi Sepak Bola Asia dan Internasional, untuk mengakhiri praktik terorisme terhadap olahraga dan atlet Palestina," kata Rajoub.

Dia menekankan bahwa serangan Israel yang tidak beralasan di stadion menjadi bukti kejahatan pendudukan Israel terhadap rakyat Palestina.

"Kami percaya bahwa bukti ini dapat menjadi dasar untuk menghadapi kejahatan pendudukan terhadap rakyat kami dan terhadap olahraga oleh para neo-Nazi ini," kata Rajoub.

Ia kemudian mendoakan keselamatan bagi para atlet dan fans yang terkena serangan Israel. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA