Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PSM Makassar Juara Liga 1, PSSI Pastikan Beri Hadiah 2 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 19 April 2023, 16:47 WIB
PSM Makassar Juara Liga 1, PSSI Pastikan Beri Hadiah 2 Miliar
PSM Makassar merayakan kesuksesan menjadi juara Liga 1 2022-2023/Net
rmol news logo Otoritas sepak bola nasional, PSSI, memastikan akan memberi uang Rp 2 miliar kepada PSM Makassar sebagai hadiah juara Liga 1 2022-2023. Kepastian ini sekaligus meredam kabar bahwa PSM tak mendapat hadiah usai menjuarai kompetisi kasta tertinggi di tanah air.

"Untuk yang sekarang saya berikan dua miliar (untujk PSM), tahun depan harus menjadi sebuah sistem. Sistem yang disepakati bersama antara (operator) liga, PSSI, dan klub. Supaya ini semua terbuka," kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir, dalam konferensi pers di GBK Arena, Jakarta, Rabu (19/4).
 
Erick mengaku telah menjalin komunikasi dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1. Dari situ, pria yang menjabat Menteri Negara BUMN itu menilai sistem pengelolaan keuangan di LIB dan PSSI belum ideal.

Terkait sumber dana untuk hadiah kepada PSM, Erick tidak memberi penjelasan lebih detail.
 
"Nanti dari mana (uangnya), kita pikirkan. Masak tidak percaya. Setelah Lebaran (diberikan), ini kan bank sudah tutup semua. Silakan kontak Pak Sadikin (Direktur Utama PSM). Saya sudah kontak langsung, silakan tanya," jelas Erick.
 
Sebelumnya beredar kabar bahwa PSM tidak mendapatkan hadiah uang dari PT LIB meski sukses menjuarai Liga 1. Hal itu diakui Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, bahwa keputusan untuk tidak memberikan hadiah uang kepada juara liga telah disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Dan itu telah berlangsung sejak 2018.
 
Alhasil, beberapa pemain PSM pun sempat curhat soal tidak ada uang hadiah, yang secara tersirat mereka sampaikan melalui media sosialnya. Sebagian orang kemudian membandingkan hadiah uang yang didapat dari turnamen-turnamen pramusim. Seperti Piala Presiden yang berhadiah Rp 2 miliar dan Piala Kemenpora yang berhadiah Rp 3 miliar. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA