Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Maguire dan De Gea Blunder, Man United Ucapkan Selamat Tinggal Liga Europa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 21 April 2023, 07:44 WIB
Maguire dan De Gea Blunder, Man United Ucapkan Selamat Tinggal Liga Europa
Skuat Manchester United hanya bisa tertunduk lesu usai dikalahkan Sevilla dan gagal melaju ke semifinal Liga Europa/Net
rmol news logo Manchester United harus mengucapkan selamat tinggal kepada Liga Europa. Kekalahan telak 0-3 di kandang Sevilla, Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, pada Jumat dinihari WIB (21/4) memupus harapan untuk bisa kembali meraih trofi kasta kedua kompetisi antarklub Eropa ini.

Ironisnya, 2 dari 3 gol yang dicetak Sevilla ke gawang Setan Merah "didukung" oleh kesalahan para pemain MU.

Sevilla sudah membuka keran gol mereka dalam tempo 7 menit. Gol ini dipicu blunder Harry Maguire saat menerima bola dari David De Gea di dekat kotak penalti. Bek Timnas Inggris itu sudah berusaha membuang bola, namun berhasil direbut oleh Lamela dan diteruskan ke Youssef En-Nesyri untuk menjadi gol.

Sevilla sempat mencetak gol kedua pada menit 39 lewat tendangan Ocampos di kotak penalti, melanjutkan umpan tarik Marcos Acuna. Namun gol Ocampos dianulir oleh Video Assistant Referee (VAR) karena Acuna dinilai sudah dalam posisi offside sebelum mengirim bola.

Kedudukan 1-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Sevilla mampu menggandakan keunggulan hanya 2 menit setelah babak kedua berjalan. Berkat sundulan apik Loic Bade yang melanjutkan umpan sepak pojok Ivan Rakitic.

Sevilla akhirnya mengubur peluang The Red Devils melaju ke semifinal setelah kembali mencetak gol pada menit ke-81. Gol ini tak lepas dari kesalahan De Gea saat keluar dari sarangnya dan mencoba untuk membuang bola hasil umpan lambung pemain Sevilla.

Akan tetapi bola berhasil direbut En-Nesyri yang langsung menendang ke gawang yang kosong. Hasil akhir, Sevilla menang 3-0 atas Manchester United dan berhak ke semifinal Liga Europa dengan keunggulan agregat 5-2.

Dengan demikian, Sevilla dipastikan bertemu dengan Juventus di babak 4 besar. Di pertandingan lain, klub Italia itu menyingkirkan Sporting CP dengan agregat akhir 2-1.

Sevilla 3-0 Manchester United,
agregat: 5-2
(En-Nesyri 8', 81', Bade 47')

Sevilla (4-5-1): Bono; Jesus Navas, Loic Bade, Marcao (Suso 29'), Marcos Acuna (Alex Telles 85'); Nemanja Gudelj, Fernando; Lucas Ocampos, Ivan Rakitic, Erik Lamela (Bryan Gill 80'); Youssef En-Nesyri.

Manchester United (4-3-3): David De Gea; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka (Luke Shaw 46'); Marcel Sabitzer (Fred 68'), Casemiro; Jadon Sancho (Marcus Rashford 46'), Christian Eriksen (Anthony Elanga 86'), Antony; Anthony Martial (Wout Weghorst 54'). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA