Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menangi Laga Derby, Barcelona Kunci Titel Juara La Liga Spanyol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 15 Mei 2023, 08:42 WIB
Menangi Laga Derby, Barcelona Kunci Titel Juara La Liga Spanyol
Selebrasi para pemain Barcelona usai mengunci gelar juara LaLiga 2022-2023/Twitter FCBarcelona
rmol news logo Kegembiraan tengah dirasakan Barcelona dan seluruh fans mereka di penjuru dunia. Meski kompetisi La Liga belum sepenuhnya usai, La Blaugrana sudah mengunci gelar juara musim ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kepastian juara ini didapat skuat besutan Xavi Hernandez itu usai menang 4-2 dalam laga Derby melawan Espanyol di Stadion Cornella-El Prat, Senin dinihari WIB (15/5).

Adalah Robert Lewandowski mencetak brace dalam pertandingan ini. Sementara dua gol lainnya disumbang Alejandro Balde dan Jules Kounde. Espanyol baru bisa mencetak dua gol menjelang akhir pertandingan melalui Javi Puado dan Joselu.

Dengan tambahan tiga angka ini, Barcelona pun mengoleksi 85 poin dari 34 laga untuk bertahan di puncak klasemen, unggul 14 poin dari Real Madrid yang menguntit di peringkat kedua. Dengan sisa 4 pertandingan, koleksi poin Barcelona tak akan mampu dikejar oleh Real Madrid.

Sementara Espanyol tetap berada di zona degradasi atau peringkat 19 dengan torehan 31 poin dari 34 pertandingan.

Rencananya, pawai juara LaLiga akan dihelat Barcelona pada hari ini, Senin (15/5), pukul 18.00 waktu setempat. Berdasarkan akun Twitter resmi Barcelona, pawai akan dimulai dari Stadion Spotify Camp Nou dan berakhir di Arc de Triomf. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA