Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmi, Timnas Indonesia Akan Tantang Juara Piala Dunia 2022 Argentina Bulan Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 24 Mei 2023, 15:14 WIB
Resmi, Timnas Indonesia Akan Tantang Juara Piala Dunia 2022 Argentina Bulan Depan
Tangkapan layar jadwal Timnas Indonesia vs Argentina di laman resmi FIFA/Repro
rmol news logo Tabir soal kedatangan Timnas Argentina untuk menghadapi Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni nanti akhirnya terkuak. Juara Piala Dunia 2022 itu akan ditantang Tim Garuda pada 19 Juni 2023.

Hal ini dipastikan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, pada Rabu siang (24/5).

"Banyak yang nanya, gimana Argentina, saya tidak mau jawab. Saya bisa jawab hari ini, setelah punya surat persetujuan dari FIFA dan AFC, dan tim Argentina datang ke sini. Jadi serius, enggak kaleng-kalengan," ucap Erick kepada awak media di GBK Arena, Jakarta.

"Tentu saya juga apresiasi, sahabat saya dari Argentina, bahwa Argentina juga ikut hadir membantu sepak bola Indonesia. Ini bagian dari persahabatan dari kedua negara," imbuhnya.

Berdasarkan penelusuran Redaksi di laman resmi FIFA, Rabu siang (24/5), jadwal Indonesia vs Argentina sudah masuk dalam kalender untuk bulan depan. Laga tersebut masuk kategori persahabatan.

Namun demikian, belum ada informasi soal di mana laga tersebut akan dilangsungkan. Pihak PSSI pun belum memberi sinyal akan menggunakan stadion mana untuk menjamu Lionel Messi dan kawan-kawan.

Berdasarkan jadwal resmi FIFA Matchday, sebelum menghadapi Indonesia, Argentina akan lebih dulu bertemu Australia pada 15 Juni 2025 di Workers' Stadium, Beijing, China.

Sementara Indonesia akan meladeni Palestina pada 14 Juni 2023. Pertandingan ini dikabarkan akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA