Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Biaya Datangkan Timnas Argentina Bisa Lebih Mahal dari Mengundang Coldplay

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 24 Mei 2023, 22:56 WIB
Biaya Datangkan Timnas Argentina Bisa Lebih Mahal dari Mengundang Coldplay
Timnas Argentina akan menjadi lawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday 19 Juni 2023/Net
rmol news logo Penggemar sepak bola di Indonesia boleh jadi tak kalah happy dari para fans Coldplay yang akan menggelar konser di Jakarta pada November 2023. Bagaimana tidak, mereka bisa menyaksikan langsung kehebatan para pemain Argentina yang sukses menjuarai Piala Dunia 2022 bulan depan.

Sudah tentu laga yang merupakan bagian dari FIFA Matchday ini akan menarik animo masyarakat. Apalagi, seperti dikatakan Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Tim Tango akan datang dengan kekuatan terbaik mereka.

Artinya publik Tanah Air akan bisa menyaksikan langsung kehebatan Lionel Messi, Angel di Maria, Paulo Dybala, Cristian Romer, Lautaro Martinez, hingga Julian Alvarez.

Namun demikian, untuk mendatangkan La Albiceleste ke Tanah Air butuh biaya alias ongkos yang tidak bisa dibilang murah. Angkanya bisa mencapai puluhan miliar, bahkan disebut-sebut mencapai Rp100 miliar.

Seperti dikutip dari New York Post, biaya untuk satu pertandingan melawan Argentina minimal mencapai 5 juta dolar AS. Atau setara dengan Rp 74 miliar (kurs Rp 14.900/dolar AS).

Bahkan, seiring status juara Piala Dunia 2022 yang kini melekat kepada Timnas Argentina, harga tersebut akan lebih tinggi lagi. Bahkan, disebut-sebut mencapai Rp89-119 miliar sekali tampil.

Sementara perkiraan biaya untuk mendatangkan Coldplay ke Indonesia berada di kisaran 2,5 juta hingga 6 juta dolar AS, atau sekitar Rp37 miliar hingga Rp 89 miliar.

Nah, jika harga tiket resmi konser Coldplay termurah ada di angka Rp800 ribu, boleh jadi tiket untuk menonton aksi Timnas Argentina akan lebih mahal. Diperkirakan, tiket termurah laga FIFA Matchday itu berada di kisaran Rp1 juta.

Sejauh ini, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, belum mengungkap detail harga tiket laga Indonesia melawan Argentina. Alasannya, mantan bos Inter Milan itu masih menunggu lampu hijau dari perwakilan Argentina terkait lapangan yang akan digunakan.

“Ya, tunggu sabar. Ini sedang ditinjau. Habis ditinjau dia bilang perfecto baru kita sekarang bisa berbicara tiket," ucap Erick Thohir dalam sesi konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (24/5).

“Kalau dia bilang lapangannya hmmm (meragukan). Surat AFC dan FIFA sudah keluar, tapi yang menentukan mereka datang ke sini,” tutup Erick. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA