Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Raih 7 Trofi dalam 7 Final, Sevilla Perkokoh Hegemoni di Liga Europa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 01 Juni 2023, 08:58 WIB
Raih 7 Trofi dalam 7 Final, Sevilla Perkokoh Hegemoni di Liga Europa
Sevilla sukses meraih trofi Liga Europa ketujuh mereka musim ini/Net
rmol news logo Kalau di Liga Champions ada Real Madrid sebagai klub tersukses dengan 14 trofi, di Liga Europa ada Sevilla yang masih terus melanjutkan hegemoni mereka di laga kasta kedua kompetisi sepak bola Eropa itu. Menariknya, dua klub itu sama-sama dari Spanyol.

Kamis dinihari tadi (1/6), Sevilla memastikan gelar ketujuh mereka di ajang Liga Europa. Dalam laga final yang berlangsung di Stadion Puskas Arena, Budapest, Roma tak mampu menghentikan laju Sevilla untuk kembali menjadi jawara.

AS Roma sebenarnya sempat membuat kubu Sevilla tertekan usai Paulo Dybala mencetak gol pada menit 34'. Namun, Sevilla bangkit lewat gol bunuh diri Gianluca Mancini pada menit 55'.

Laga pun harus dituntaskan lewat adu penalti. Dan, mental skuad Sevilla terlihat lebih siap.

Empat eksekutor Sevilla yaitu Ocampos, Lamela, Rakitic, dan Montiel sukses mencetak gol. Sementara di kubu Roma hanya Cristane yang berhasil mencetak gol.

Tim besutan pelatih José Luis Mendilibar ini menang 4-1 di babak adu penalti. Sekaligus memastikan trofi Liga Europa ketujuh mereka dari 7 final yang mereka lakoni. Sebelumnya Sevilla menjuarai Liga Europa pada 2006, 2007, 2014, 2015, 2016, dan 2020.

"Saya tidak tahu apakah saya masih percaya, tapi begitulah adanya. Kami menerima trofi, mereka memberi kami medali dan kami ini menang, kan? Saya membayangkan ketika kami berlibur saya akan mulai memikirkan apa yang telah kami lakukan," kata Mendilibar, dilansir dari Football Espana.

Sevilla 1-1 AS Roma - Sevilla menang adu penalti 4-1
(Mancini 55' -og - Dybala 34')

Sevilla: (4-2-3-1): Yassine Bounou; Jesus Navas (95' Gonzalo Montiel), Loic Bade, Nemanja Gudelj (120' Marcao), Alex Telles (94' Karim Rekik); Ivan Rakitic, Fernando (120' Joan Jordan); Lucas Ocampos, Oliver Torres (46' Suso), Bryan Gil (46' Erik Lamela); Youssef En-Nesyri.

AS Roma (3-4-2-1): Rui Patricio; Chris Smalling, Gianluca Mancini, Roger Ibanez; Zeki Celik (91' Nicola Zalewski), Bryan Cristante, Nemanja Matic (120' Edoardo Bove), Leonardo Spinazzola (106' Diego Llorente); Paulo Dybala (68' Georginio Wijnaldum), Lorenzo (106' Stephan El Shaarawy)Pellegrini (19; Tammy Abraham (75' Andrea Belotti). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA