Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Argentina Terima Tantangan Indonesia Karena Hormati Erick Thohir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 01 Juni 2023, 13:27 WIB
Argentina Terima Tantangan Indonesia Karena Hormati Erick Thohir
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, jadi alasan Argentina bersedia hadapi Indonesia/RMOL
rmol news logo Laga FIFA Matchday antara Indonesia melawan Argentina pada 19 Juni 2023 dipastikan bisa terwujud karena ada sosok Erick Thohir di PSSI.  

Hal ini diungkap Presiden Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), Claudio Fabian Tapia, soal kesediaan Tim Tango menerima tawaran tantangan Indonesia.

"Saya jelaskan bahwa Argentina bisa bermain dengan Indonesia karena Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Ia orang terpandang di Argentina dan pernah menjadi pemilik klub besar di Eropa, Inter Milan," beber Claudio Tapia, dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (1/6).

Tapia menyampaikan hal itu saat diwawancarai salah satu stasiun TV Argentina, TyC Sports, Kamis (1/6), menjawab pertanyaan banyak pihak soal alasan utama Timnas Argentina, peringkat pertama FIFA dan juara Piala Dunia 2022 Qatar, bersedia bertanding melawan timnas Indonesia yang menempati rangking 149 FIFA.

Tapia juga mengaku, Indonesia dipilih sebagai lawan karena dinilai Tim Garuda pantas mendapatkan pengalaman baru dengan menghadapi Lionel Messi cs.

"Bermain dengan juara Piala Dunia 2022 Qatar itu tidak akan mudah," imbuh pria 55 tahun itu.

Meski demikian, Tapia mengakui, Tim Merah Putih tidak bisa diremehkan begitu saja. Salah satu alasannya adalah karena memiliki pelatih yang pernah menangani peserta Piala Dunia 2018, Korea Selatan.

“Indonesia tidak bisa diremehkan. Mereka dilatih oleh Shin Tae-yong yang kami semua tahu kemampuannya," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA