Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puji Penampilan Garuda Muda, Erick Thohir: Itu Permainan Indonesia Sesungguhnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 19 April 2024, 15:09 WIB
Puji Penampilan Garuda Muda, Erick Thohir: Itu Permainan Indonesia Sesungguhnya
Skuad U-23 Indonesia merayakan gol yang dicetak ke gawang Australia di Piala Asia U-23 2024 Qatar, Kamis malam (18/4)/PSSI
rmol news logo Kemenangan perdana yang diraih Tim U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024 dinilai menjadi tambahan moral untuk bisa melaju ke babak berikutnya. Berkat kemenangan 1-0 atas Australia pada Kamis malam (18/4), Garuda Muda kini berpeluang lolos ke babak 8 Besar setelah meraih 3 poin dan berada di peringkat kedua Grup A.

"Luar biasa. Para pemain benar-benar tunjukkan bagaimana Indonesia yang sesungguhnya. Saya apresiasi dan bangga atas permainan yang tak hanya mampu bangkit setelah kalah di laga pertama, namun mereka malah tampil penuh semangat. Itu yang kita semua mau. Yang Indonesia mau," ucap Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (19/4).

Semangat juga para pemain Indonesia memang tampak jelas dalam laga melawan Australia. Meski kalah dalam penguasaan bola, ketenangan mental yang tinggi para pemain dan kepiawaian Ernando Ari dalam mengawal gawang Indonesia menjadi faktor pendukung kemenangan Indonesia.

Terutama saat Ernando mampu menahan tendangan penalti striker Australia, Mohamed Toure, pada menit ke-25.

"Saya berharap ini jadi modal besar untuk laga penentu melawan Yordania besok. Kerja keras akan menentukan hasil. Meski ada pertandingan lain yang ikut menentukan posisi akhir di grup. Tapi kita semua sepakat, termasuk pecinta timnas, sepanjang seluruh pemain fight hingga peluit akhir, maka kita selalu bangga dan dukung timnas," tegas Erick.

Indonesia akan menghadapi Yordania pada laga pamungkas Grup A yang dilangsungkan Minggu lusa (21/4). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA