Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

STY Diyakini Sudah Pelajari Permainan Uzbekistan U-23

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 27 April 2024, 07:00 WIB
STY Diyakini Sudah Pelajari Permainan Uzbekistan U-23
Tim U-23 Indonesia akan menghadapi Uzbekistan di babak semifinal Piala Asia U-23 2024 pada Senin mendatang (29/4)/PSSI
rmol news logo Pelatih tim U-23 Indonesia U-23, Shin Tae-yong, diyakini sudah mempelajari gaya permainan Uzbekistan U-23 yang menjadi lawan di babak semifinal. Meski berasal dari Asia, gaya bermain Uzbekistan dinilai seperti tim-tim asal Eropa.

Demikian disampaikan Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, saat dihubungi wartawan, Sabtu dinihari (27/4).

"Kita yakin Shin Tae-yong telah mempelajari juga gaya permainan Uzbekistan. Memang tim ini juga mempunyai bau-bau (gaya bermain) menyerupai negara Eropa seperti Rusia (yang mengandalkan kekuatan fisik)," ucap Arya Sinulingga.

"Semoga nanti, apalagi kita ada satu hari waktu istirahat yang lebih dibandingkan Uzbekistan, semoga ini kita mempunyai kelebihan dari segi pemulihan fisik dan besok pada semifinal bisa menghadapi Uzbekistan secara maksimal," imbuhnya.

Uzbekistan tercatat sebagai tim terproduktif pada Piala Asia U-23 2024 dengan torehan 12 gol. Namun, saat menghadapi Indonesia, kemungkinan mereka kehilangan salah satu penyerangnya, Norchaev Khuisain, yang ditarik keluar pada menit ke-80 usai berbenturan di laga versus Arab Saudi.

Begitupula dengan Indonesia yang dipastikan tak akan diperkuat penyerang yang sukses mencetak brace ke gawang Korea Selatan di perempat final. Rafael Struick terpaksa absen karena hukuman akumulasi kartu kuning.

Garuda Muda kini hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci tiket ke Olimpiade Paris 2024. Tiket itu akan diraih kalau mampu menaklukkan Uzbekistan di babak semifinal pada Senin mendatang (29/4). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA